Bagaimana Cara Memilih Wastafel Kamar Mandi?

Wastafel mengatur suasana seluruh kamar mandi. Itu sebabnya kami menyarankan untuk memilih wastafel terlebih dahulu sebelum hal yang lain. Pertama, mari pertimbangkan faktor gaya hidup Anda dan melihat bagaimana wastafel akan digunakan dan disalahgunakan setiap harinya. Untuk penggunaan keluarga, pertimbangkan model wastafel undercounter yang dapat membebaskan ruangan untuk counter. Untuk pemandian tamu, kami sarankan wastafel dengan dudukan tiang penyangga. Apakah anak-anak tidak diperbolehkan? Bagaimana dengan sepasang mangkuk wastafel model above-counter di atas meja vanity mereka sendiri? Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih.

Inilah yang harus diperhatikan saat memilih wastafel kamar mandi baru …

Jenis wastafel seperti apa yang Anda sukai?

Pedestal

Pilihan yang baik untuk kamar mandi dan bak mandi tamu dimana penyimpanan tidak terlalu dipentingkan dan ruangan yang cukup terbatas. Garis-garis yang ramping dan terkesan modern dapat memperbesar ruangan secara visual, sekaligus meningkatkan nilai penampilannya. Wastafel model pedestal hadir dalam berbagai gaya dan bentuk, dan juga terdapat dalam model Semi Pedestal ataupun Full Pedestal.

Wall-Hung
Wall mount sinks dilengkapi dengan mangkuk wastafel yang digantungkan di dinding pada lokasi dan ketinggian sesuai dengan keinginan Anda. Akhir-akhir ini, wastafel jenis ini memiliki popularitas yang tinggi. Sebagian karena ada begitu banyak desain menarik dan inovatif yang tersedia, tapi juga karena model ini cukup ideal untuk aplikasi akses universal.

Undercounter
Bersih, modern, istimewa. Itulah kelebihan wastafel undercounter. Wastafel jenis ini dapat membebaskan ruangan yang digunakan untuk counter, dan karena tidak ada rim yang mudah kotor, sehingga wastafel jenis ini merupakan jenis wastafel yang tetap bersih untuk waktu yang lama.

Above Counter/Vessel
Serbaguna dan penuh gaya, wastafel jenis ini diletakkan lebih tinggi dari permukaan atas meja, konsol atau kabinet untuk menciptakan titik fokus dramatis. Wastafel jenis ini paling cocok untuk kamar mandi utama dan kamar mandi tamu, terutama di rumah kosmopolitan kontemporer. Perlu diingat bahwa karena bak cuci ini berada di atas meja, maka meja harus lebih rendah dari biasanya sehingga memudahkan akses ke wastafel. Pertimbangkan pula jenis kran yang akan digunakan dengan mangkuk wastafel. Kran yang tinggi bekerja dengan baik seiring dengan kran yang dipasang di dinding atau kran yang diperpanjang.

Countertop
Wastafel jenis ini, juga disebut drop-in dan self-rimming, karena bentuknya yang masuk ke berbagai meja. Dan karena itulah wastafel jenis ini merupakan jenis wastafel yang paling sederhana untuk dipasang. Wastafel countertop adalah jenis wastafel yang paling sering ditemukan di kamar mandi keluarga dengan intensitas penggunaan yang tinggi.

Semi-Countertop
Inilah cara cerdas untuk memaksimalkan ruang yang bisa digunakan di area kecil. Karena mangkuk wastafel itu meluas melampaui langkan atau vanity yang sempit, wastafel semi-countertop menawarkan cekungan yang sangat besar sehingga dapat menjaga ruang lantai yang berharga.

Corner
Untuk kamar mandi kecil dengan sudut yang kosong, wastafel sudut adalah pilihan yang sangat tepat. Wastafel jenis ini menghemat ruang berharga dengan memasang langsung ke sudut ruangan.

Seberapa besar kamar mandi Anda?

Periksa dimensi yang tepat untuk lokasi wastafel baru. Apakah wastafel baru Anda cocok dengan ruangan yang ada?

Jenis kran apa yang Anda sukai?

Jenis kran yang bagaimana yang menjadi pilihan Anda? Kran hadir dalam berbagai bentuk dan gaya. Jangan menaruh kran kecil pada wastafel tebal yang besar, atau sebaliknya. Pastikan gaya, seperti klasik atau modern, cocok dengan wastafel. Akhirnya, periksa apakah wastafel dan krannya memiliki lubang yang serasi, biasanya diameter 4 “atau 8” sangat pas untuk mangkuk wastafel.

Warna apa yang cocok dengan kamar mandi Anda?

Bila memilih warna perhatikan warna perlengkapan lain di kamar mandi Anda. Akankah warna tersebut cocok atau tidak? Juga untuk wastafel countertop, pikirkan tampilan yang ingin Anda sajikan di antara warna meja dan warna wastafel. Apakah Anda ingin keduanya berbaur atau kontras?

Seberapa banyak ruang penyimpanan yang Anda butuhkan?

Seberapa banyak ruang penyimpanan yang Anda butuhkan? Pastikan pilihan wastafel yang Anda pilih akan memiliki cukup ruang untuk tempat mandi. Hal ini sangat penting saat memilih wastafel jenis wall-mount atau pedestal yang tidak memiliki meja di sekitarnya dan tidak menyediakan penyimpanan tambahan seperti vanity.

Model seperti apa yang Anda sukai?

American Standard menawarkan berbagai macam penawaran pilihan, dari model kontemporer hingga tradisional, dalam berbagai warna yang sedang populer saat ini. Pertimbangkan untuk memilih toilet yang sesuai dengan desain dan bak mandi agar dapat berbaur dengan wastafel baru Anda.

Lihat Semua Wastafel Kama Mandi