3 Closet Duduk Beda Jenis Juga Beda pula Fiturnya

Closet Duduk

Dengan banyaknya model closet duduk yang muncul saat ini, maka masing-masing kloset duduk juga menawarkan berbagai fitur yang berbeda juga. Tergantung dari jenisnya masing-masing. Anda kini bisa menemukan berbagai jenis closet duduk yang pastinya sudah dirancang dan bersifat lebih fungsional.

Kemudian juga banyaknya inovasi teknologi terkini akan membuat perkembangan kloset duduk lebih lengkap dari segi fitur. Meskipun memiliki fungsi yang sama namun inovasi ataupun fitur yang diberikan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya. Lalu seperti apakah jenis kloset duduk yang sangat populer digunakan saat ini?

Jenis Closet Duduk

Hingga saat ini ada tiga jenis closet duduk yang dapat Anda temui berdasarkan bentuknya.

1. Closet Monoblok atau One Piece Toilet

Adapun jenis closet ini sudah dilengkapi dengan bagian tangki air yang sudah menyatu dengan si badan toilet. Sehingga apabila Anda melihatnya ketika sudah terpasang begitu sederhana sekali dan tidak memakan banyak tempat.

Adapun untuk keunggulan dari closet ini adalah pemasangannya yang mudah, kuat, dan juga tidak mudah bocor atau pecah. Serta saat membersihkannya Anda tidak akan merepotkan. Namun sayangnya closet ini cenderung lebih mahal dan juga sedikit lebih berat.

2. Closet Duoblok atau Two Piece Toilet

Untuk jenis closet kedua ini memiliki tangka air yang diletakkan terpisah dengan si badan klosetnya. Untuk keunggulannya sendiri daripada kloset monoblok yaitu pasangannya jauh lebih mudah. Apalagi saat Anda ingin memindahkannya. Sifat closet duoblok yang lebih ringan membuatnya lebih disukai banyak orang. Kemudian closetnya juga dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal daripada closet monoblok.

3. Closet Gantung

Sesuai namanya, closet ini menanggung di bagian dinding rumah Anda. Lalu untuk tangka airnya sendiri sudah tertanam di dalam dinding. Kloset gantung begitu sederhana sekali. Jadi untuk Anda yang memiliki ruangan kamar mandi yang tidak terlalu besar dan terbatas. Maka sangat cocok sekali menggunakan kloset gantung ini.

Fitur Pembilasan Closet Duduk

Untuk sistem pembilasan closet duduk sendiri memiliki dua fitur antara lain:

1. Single Flush

Sistem ini menggunakan satu cara pembilasan. Anda cukup tekan tombol tau dengan menarik tuasnya. Closet ini seringkali digunakan untuk rumah ataupun tempat-tempat umum.

2. Dual Flush

Lalu untuk jenis fitur kedua ini lebih diutamakan untuk kloset modern penggunaannya. Mekanisme pembilasannya yaitu dengan dua tombol yang diletakkan di tangan bagian atas closet. Tombol pertama berperan untuk pembilasan limbah yang cair dan hanya sedikit jumlah air yang dibutuhkan.

Adapun untuk closet jenis ini bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan. Seperti halnya kursi pemanas yang dapat diatur temperaturnya, memang untuk sistem kedua ini terlihat lebih canggih serta modern pada penerapannya.

Sedangkan tombol satunya lagi berperan untuk membilas limbah yang padat. Sehingga jumlah air yang dibutuhkan pun juga lebih banyak. Masing-masing jenis kloset memang sudah dilengkapi dengan desain khusus dan tentunya teknologi tertentu yang akan memberikan Anda kenyamanan tersendiri bagi pengguna kloset.

Itulah jenis-jenis serta fitur-fitur yang terdapat pada masing-masing closet duduk. Apakah kini Anda sudah memiliki pilihan kloset duduk manakah yang akan dibeli? Pastikan juga Anda membeli kloset duduk di tempat yang terpercaya seperti merk American Standard.

American Standard menghadirkan produk kloset duduk dengan kualitas tinggi serta harga yang sesuai dengan kualitas ditawarkan. Salah satu fitur unggulan yang bisa Anda jumpai di closet buatan Amerika Standard adalah fitur Hygiene Clean. Adanya fitur membuat adanya rim dan teknologi flushing yang kuat. Selain itu, closet ini akan membuat kamar mandi Anda menjadi lebih bersih, aman, dan higienis.