3 Model Kran Air Panas yang Unik untuk Digunakan

Kran air panas

Kran menjadi salah satu komponen penting di kamar mandi. Biasanya jenis kran air hangat digunakan di kamar mandi yang memiliki pemanas air. Jika Anda salah satu orang yang suka menggunakan air hangat saat mandi maka keran ini akan sangat bermanfaat untuk Anda.

Umumnya model kran untuk air panas ini memiliki dua cabang aliran air dan dua tuas. Memang model kran air ini memang sedikit berbeda dengan jenis kran air pada umumnya. Lalu, apa saja model dari kran untuk air panas itu?

3 Model Kran Air Hangat yang Unik dan Menarik

1. Model Kran Air dengan Dua Cabang

Model kran air pertama ini memang tidak terlalu asing karena cukup umum digunakan. Pada umumnya salah satu cabang aliran air dari kran ini akan disambungkan ke pipa shower untuk mengalirkan air panas saat mandi.

Sedangkan cabang yang satunya berguna untuk mengalirkan air secara langsung. Terdapat dua tuas pada model kran air dua cabang tersebut, tuas utamanya berguna untuk mengatur suhu panas dinginnya air dan juga berguna untuk menyalakan aliran air. Sedangkan pada bagian tuas lainnya berbentuk seperti kenop yang berguna untuk mengubah aliran air keluar.

Jika tuas kenop tersebut ditarik ke atas maka air akan mengalir ke bagian shower. Sedangkan ketika tuas kenop ditekan ke arah bawah air akan mengalir secara langsung di cabang kran. Biasanya cabang aliran tersebut digunakan ketika hendak menggosok gigi, mencuci tangan, dan untuk keperluan lainnya yang tidak membutuhkan aliran air dari shower.

2. Model Kran Air Lipat

Model kran air hangat yang satu ini terbilang unik karena dapat dilipat sehingga memudahkan Anda saat digunakan. Meskipun jarang ditemui dan digunakan di sebagian besar rumah, model kran air lipat ini mudah dicari di pasaran. Cara kerja kran air ini tidak jauh berbeda dengan model kran air dua cabang yang sebelumnya telah dibahas. Hanya saja yang membedakannya terletak pada desain dan fitur tambahannya, yaitu memiliki model yang bisa dilipat dan mudah dibersihkan.

3. EasySET Exposed Auto Temperature Mixer with Integrated Rainshower System 3-way

Model kran air panas selanjutnya adalah EasySET Exposed Auto Temperature Mixer yang merupakan produk dari American Standard. Hanya dengan menekan tombol untuk menyalakan dan memutar untuk mengatur volume air, rasakan kenyamanan mandi yang menenangkan. Kran ini dilengkapi berbagai teknologi yang bisa semakin membuat Anda nyaman ketika mandi menggunakan air hangat.

Beberapa teknologi tersebut adalah:

  • Coolshield membuat badan keran tetap sejuk, menghindarkan dari luka bakar.

  • Thermocomfort yang bisa memberikan temperatur yang konstan dan nyaman

  • Thermosafe yang merupakan pengatur keamanan temperatur hingga 49°C, dengan fungsi padam seketika saat pasokan air dingin terhambat

  • Easyswivel yang merupakan spout putar dan membuat fleksibilitas ruang dan kemudahan penggunaan.

  • SpaceCreate yang memberikan ruang ekstra untuk perlengkapan mandi Anda

Dengan perpaduan semua teknologi ini, kran shower yang Anda miliki bisa menjadi lebih nyaman ketika digunakan untuk mandi air hangat. Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan salah satu model kran air hangat di atas?

Pastikan Anda tidak hanya memilih kran air dari modelnya saja tapi juga perhatikan kualitas dan material yang digunakan pada kran air tersebut. Kunjungi website resmi American Standard untuk pilihan kran air panas berkualitas.