5 Macam Wastafel Kamar Mandi dan Kegunaannya

Wastafel kamar mandi

Apabila Anda ingin mendekorasi kamar mandi dan mengubahnya menjadi lebih menarik, maka bisa dengan menambahkan wastafel kamar mandi. Selain mempercantik tampilan, fungsi dan kegunaan wastafel memang sangat besar. Tidak heran jika wastafel menjadi salah satu komponen penting yang ada di kamar mandi.

Furniture wastafel ini juga sangat banyak sekali digunakan layaknya rumah minimalis modern. Perlu Anda ketahui juga bahwa ada berbagai model dan macam wastafel untuk kamar mandi. Berbagai macam model ini bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Lalu, apa saja model tersebut?

Macam Wastafel Kamar Mandi

Berbagai bentuk dan desain dari wastafel bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Namun, posisi wastafel juga tak kalah penting. Posisi ini ditentukan oleh kegunaannya masing-masing. Berikut penjelasan mengenai jenis wastafel kamar mandi beserta fungsinya:

1. Wastafel Gantung

Wastafel gantung sangat cocok sekali untuk ruang kamar mandi Anda dengan model minimalis. Ukuran westafelnya juga bervariasi terutama untuk lebarnya 25 hingga 48 cm dan panjangnya 45 hingga 72 cm. Tentunya ukuran masing-masing harus Anda sesuaikan dengan luas ruangan kamar mandi.

Model yang simple mungkin akan membuat kamar mandi terlihat sedikit lebih luas. Wastafel gantung sendiri biasanya lebih banyak berwarna putih dengan ukuran mungil. Saat membelinya di beberapa toko juga sudah disediakan set lengkap seperti pipa pembuangan, kran, stop kran, dan alat gantung lainnya.

Meskipun demian, wastafel ini punya step pemasangan yang tidak sama tergantung dari merk wastafel itu sendiri. Maka dari itu, Anda sebaiknya baca buku panduan atau juga bisa dengan memanggil teknisi.

2. Tipe Side by Side

Tipe yang satu ini akan jadi pilihan terbaik Anda, terutama kamar mandinya dengan ukuran cukup luas. Wastafel ini berdampingan dan telah dilengkapi oleh countertop (meja cabinet). Meja ini bisa digunakan sebagai media penyimpanan berbagai perlengkapan kamar mandi. Misalkan seperti handuk, shower cap, disposal bag, dan sebagainya. Barang-barang yang disimpan rapi pada laci pastinya membuat wastafel lebih slick.

3. Wastafel Mangkuk

Sesuai namanya, pastinya wastafel ini memiliki bentuk yang cembung layaknya mangkuk. Ukuran wastafel ini beragam dengan lebar 42,5 cm dan tinggi 17 cm. ukurannya cukup besar sehingga cocok untuk kamar mandi Anda yang cukup luas.

Kemudian permukaan cembung dari wastafel mangkuk juga memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak air di wastafel saat merendam wajah menggunakan air hangat. Bagaimana menurut Anda sangat fungsional bukan?

4. Pedestal Wastafel

Wastafel model ini punya penyangga dengan satu kaki pada bagian bawah. Tipe ini juga memberikan kesan vintage dengan jelas. Meskipun hanya satu kaki saja, penopang ini punya kekuatan yang tidak perlu Anda ragukan lagi.

Kaki penopang ini tentunya tidak hanya sekedar menjadi penghias sja, akan tetapi juga terselip di dalamnya pipa air. Untuk ukuran tingginya kira-kira sekitar 80 sampai 85 cm. Namun, tentunya Anda masih perlu menyesuaikannya dengan merk wastafel masing-masing.

5. Wastafel Sudut

Rumah minimalis wajib punya wastafel model ini. bentuknya yaitu seperti seperempat lingkaran dan diletakkan pada sudut ruangan. Ukurannya yang mungil akan menghemat ruangan. Agar lebih menarik Anda juga bisa hiasi di samping wastafel dengan laci untuk meletakkan berbagai perlengkapan kamar mandi.

Itulah macam-macam wastafel kamar mandi dan kegunaannya. Untuk mendapatkan kualitas wastafel terbaik, maka wastafel dari American Standard adalah jawabannya. Ada banyak sekali model, desain, dan jenis wastafel yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan estetika kamar mandi. Jadi, yuk kunjungi https://www.americanstandard.co.id/id/bathrooms/wash-basins sekarang juga untuk mendapatkan produk wastafel terbaik dari American Standard!