5 Tips Menempatkan Meja Rias di Kamar Mandi Kecil

Adanya meja rias di kamar mandi dapat mempermudah aktivitas Anda. Anda dapat langsung membersihkan make up atau menggunakan skincare di kamar mandi. Sayangnya tak semua rumah memiliki kamar mandi yang luas, namun Anda bisa menyiasati dengan menggunakan meja rias minimalis di kamar mandi kecil.

Kamar mandi kecil bukan alasan bagi Anda untuk tidak menempatkan meja rias. Selain itu, ada banyak jenis dan ukuran meja rias minimalis modern yang tersedia di pasaran. Yuk, simak artikel di bawah ini!

Koleksi Vanity Wall Hung Tipe City

Koleksi Vanity Wall Hung Tipe City

1. Sesuaikan Jenis Meja Rias Kamar Mandi dengan Luas Ruangan

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah mempelajari jenis meja rias kamar mandi, lalu menyesuaikan dengan luas ruangan. Ada dua tipe meja rias secara umum, yakni tipe floorstanding atau berdiri dan tipe wall-hung atau digantung di tembok. Kelebihan tipe floorstanding adalah kemudahan instalasinya dan kelebihan tipe wall-hung adalah memberi kemudahan saat membersihkan kamar mandi.

Kedua tipe meja rias tersebut ada di American Standard, dengan fitur SpaceCreate yang membuat ekstra ruang yang berguna di dalam kamar mandi.

Baca juga: 4 Inspirasi Desain Kamar Mandi

2. Sesuaikan Ukuran Meja Rias dengan Kamar Mandi Anda

Ada banyak desain meja rias yang beredar di pasaran. Jika memang kamar mandi Anda berukuran kecil, gunakan meja rias minimalis kecil di sudut ruangan serta gunakan cermin yang sesuai. Selain itu, pertimbangkan juga laci penyimpanan yang ada agar Anda bisa maksimal menyimpan produk kecantikan.

Anda bisa menggunakan beragam model vanity wall-hung American Standard yang didesain sesuai dengan kamar mandi kecil. Vanity wall-hung dari American Standard juga sesuai dengan model meja rias minimalis dan modern. Selain itu, produk ini juga dapat tersambung dengan wastafel yang memudahkan Anda untuk mencuci muka atau membersihkan make up.

Vanity wall hung dari American Standard memiliki fitur produk terbaik di kelasnya. Salah satu fitur unggulannya adalah SpaceCreate yaitu fitur yang didesain membuat ruang extra yang berguna di dalam kamar mandi. Rangkaian vanity milik American Standard juga tahan terhadap kelembaban. Produk ini menggunakan teknologi yang dapat melindungi meja rias dari kerusakan akibat berada di ruangan yang lembab. Tak hanya itu, produk Vanity wall hung American Standard juga ramah lingkungan karena sesuai dengan standar Eropa terkait emisi formaldehida.

3. Gunakan Meja Rias Lampu

Walaupun kamar mandi Anda tidak luas, tetap gunakan meja rias dengan lampu. Merias diri lebih optimal jika dilakukan dengan lampu rias yang tepat di depan wajah. Anda bisa membeli lampu rias ukuran kecil serta menyesuaikan dengan cermin di meja rias.

Baca juga: Cara Pasang Shower Tanam yang Praktis Untuk Anda

4. Letakkan dengan Rapi Produk Kecantikan di dalam Meja Rias

Tips keempat ini sebenarnya sangat mudah Anda lakukan, namun faktanya banyak orang yang abai. Anda cukup meletakkan produk-produk kecantikan yang rutin dipakai di atas meja rias agar mudah dijangkau. Hal ini akan membuat waktu Anda merias menjadi lebih efisien. Produk-produk yang jarang digunakan disimpan di dalam laci penyimpanan. Produk-produk kecantikan yang berantakan akan membuat meja rias mudah kotor serta suasana kamar mandi tampak lebih sempit.

5. Pilih Meja Rias yang Berkualitas

Anda tak hanya harus memperhatikan ukuran meja rias, namun juga kualitasnya. Kondisi kamar mandi yang lembab berpotensi merusak meja rias. Selain itu, di tempat lembab jamur bisa tumbuh dan merusak besi.

Koleksi Vanity Wall Hung Tipe City Shadow Grey

Koleksi Vanity Wall Hung Tipe City Shadow Grey

Pilih meja rias dengan bahan berkualitas dan memiliki fitur teknologi terbaru. Nah, produk vanity dari American Standard memiliki fitur anti karat dan anti jamur. Fitur ini dapat melindungi meja rias Anda dari kerusakan akibat korosi dan juga jamur yang tumbuh di ruangan dengan kondisi kelembaban tinggi.

Seluruh rangkaian vanity ini juga memiliki fitur soft closing drawers, yakni laci akan menutup dengan lembut dan tidak menimbulkan suara yang keras. Inovasi ini ada karena laci menggunakan peredam hidraulik yang memastikan laci tetap tertutup dengan lembut bahkan saat dibanting sekalipun. Bagi Anda yang ingin melihat katalog dan informasi terkait pemesanan dari rangkaian vanity dari American Standard ini Anda bisa mengakses di sini.

Ingat, kamar mandi kecil bukanlah alasan bagi Anda untuk tidak menempatkan meja rias di dalamnya. Semoga lima tips di atas bisa membantu menyiasati kamar mandi kecil Anda. Jangan lupa gunakan produk vanity dari American Standard sebagai meja rias minimalis Anda.

Referensi :

1. https://www.americanstandard.co.id/

2. https://www.closetworks.com/closet-blog_what-are-soft-close-drawers.shtml