Apa Itu Bathtub Portable? Ketahui Jenis dan Fungsinya

Bathub portable

Bathtub adalah salah satu komponen penting yang ada di kamar mandi. Ada berbagai jenis bathtub yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, salah satunya adalah bathtub portable. Inilah berbagai jenis bathtub yang bisa Anda ketahui.

Beragam Jenis Bathtub yang Buat Aktivitas Mandi Lebih Menyenangkan

Berdasarkan jenisnya, bathtub dibagi menjadi:

1. Alcove Bathtub

Salah satu jenis bathtub yang paling dikenal adalah alcove bathtub. Ciri khasnya adalah bathtub ini akan menempel sempurna pada dinding kamar mandi Anda. Selain itu, keunggulannya adalah ukuran yang dapat disesuaikan dengan luas kamar mandi, serta pemasangannya yang terbilang mudah.

2. Corner Bathtub

Jenis bathtub ini terbilang merupakan jenis bak mandi dengan ukuran besar dan dapat memenuhi ruangan atau kamar mandi Anda. Kelebihannya terletak pada sensasi dan kenyamanan penggunaannya, karena tentunya luas dan besar, namun kekurangannya selain memakan banyak tempat yaitu penggunaan air yang banyak pula.

3. Freestanding Bathtub

Bathtub jenis ini cocok digunakan pada rumah dengan desain minimalis. Tak hanya itu, terdapat berbagai jenis model yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan keinginan. Tak hanya unik, jenis yang satu ini dikenal sebagai bathub yang nampak elegan.

4. Drop-in Bathtub

Berikutnya, jenis bathtub ini dapat digunakan jika Anda memiliki ukuran kamar mandi yang cukup luas. Beberapa kelebihannya adalah mampu mendatangkan kesan bak berendam permanen yang nyaman, sekaligus dapat menyediakan space lebih guna meletakkan berbagai sampo dan sabun.

5. Claw-foot Bathtub

Jenis bathtub selanjutnya adalah claw-foot bathtub. Claw-foot Bathtub menjadi salah satu jenis bathtub yang terbilang unik, karena ukurannya cukup kecil dan bentuknya yang oval, serta adanya kaki-kaki yang berfungsi sebagai penopang bak berendam tersebut. bagi Anda tipe orang yang sangat aesthetic, maka secara look, jenis ini merupakan bathtub yang cocok dipilih.

6. Jacuzzi Bathtub

Kelebihan yang dimiliki jenis ini adalah desain yang menyediakan fasilitas air menyebur dengan tekanan yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Tentu saja ini menjadi keunikan tersendiri, karena dianggap menjadi hal yang dapat membantu proses relaksasi setelah seharian beraktivitas.

7. Stone Bathtub

Seperti namanya, tub jenis ini cocok digunakan pada rumah dengan desain bertema alam atau natural, maka stone bathtub akan menambah keindahan serta keunikan rumah tersebut.

8. Walk-in Bathtub

Jika ingin menggunakan bak rendam jenis ini, dibutuhkan ukuran kamar mandi yang luas, karena ukuran tub yang dikatakan sangat luas. Namun kelebihannya adalah siapapun dapat dengan mudah menggunakannya, termasuk penyandang disabilitas.

9. Bathtub Portable

Sesuai dengan namanya, tub yang terbilang baru ini dapat memberikan kesan simple dan mudah pada penggunaannya. Dikatakan portable karena tub ini penggunaanya sangat fleksibel. Bahkan penempatannya pun dapat kita sesuaikan dengan kamar mandi atau rumah. Selain itu, ada pula bathtub portable yang dapat digunakan oleh segala usia maupun yang dikhususkan untuk anak-anak.

Manfaat Penggunaan Bathtub

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan fasilitas bak rendam, diantaranya:

  • Memberikan kenyamanan yang lebih

  • Menjadikan tubuh lebih fresh dan rileks

  • Membuat mandi lebih terasa menenangkan

Demikian informasi tentang jenis-jenis bathtub dan manfaatnya secara umum. Berbagai jenis bathtub ini nantinya bisa Anda pilih dengan kebutuhan dan preferensi. Bathup dari American Standard bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Terbuat dari material premium membuat bathtub tidak hanya nyaman namun juga awet.