Keunggulan Selang Fleksibel yang Jarang Orang Ketahui

Selang fleksibel

Selang merupakan salah satu perlengkapan yang sangat sering digunakan pada kehidupan sehari-hari. Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan terkait dengan air akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan selang. Seperti menyiram tanaman, mengalirkan air, kegiatan mencuci piring dan juga masih banyak lagi tentunya. Salah satu jenis selang yang belum banyak orang ketahui adalah selang fleksibel.

Apa itu Selang Fleksibel?

Apa itu Selang Fleksibel

Selang sendiri memang memiliki jenis yang berbeda beda-beda di pasaran. Mulai dari selang plastik elastis, yang biasa digunakan untuk menyiram tanaman karena memiliki ukuran yang panjang sampai beberapa meter. Ada juga selang benang yang seluruh bagiannya seperti terdapat benang, dan juga ada pula selang bening, selang PVC dan selang vinyl yang biasanya memiliki harga relatif lebih murah.

Beberapa selang tersebut memiliki ukuran yang berbeda-beda juga fungsi yang berbeda pula. Selain itu terdapat selang yang juga lebih fleksibel karena ukurannya yang kecil, biasanya selang ini digunakan pada wastafel, kloset maupun pada bak cuci piring di dapur. Tentunya hal itu menjadi pembeda antara selang plastik dan juga selang fleksibel.

Bagi sebagian orang yang kurang tahu mengenai hal ini mungkin selang hanya berpusat pada selang plastik elastis, selang putih bening, dan juga selang yang pastinya terbuat dari plastik dan juga bisa digulung serta memiliki ukuran yang panjang. Padahal, ada juga selang fleksibel yang biasanya dipakai di kamar mandi maupun di dapur.

Selang fleksibel terbuat dari stainless steel dan juga memiliki ukuran yang relatif lebih pendek daripada selang pada umumnya. Tentu saja antara selang plastik elastis dan juga selang fleksibel mempunyai fungsi dan juga keunggulan yang tidak sama. Lalu, apa saja keunggulan dari selang fleksibel?

Keunggulan Selang Fleksibel

Berikut ini keunggulan yang dimiliki selang fleksibel yang jarang sekali orang ketahui:

  1. Lebih mudah menyemprotkan air.
  2. Selang fleksibel tidak akan mudah terlilit seperti menggunakan selang plastik elastis.
  3. Selang fleksibel terbuat dari stainless steel yang memungkinkan hose tidak mengembang ketika dialiri oleh air.
  4. Air lebih mudah mengalir.
  5. Selang Fleksibel dinilai lebih tahan lama dibandingkan dengan selang plastik elastis.

Selain kelima kelebihan itu, selang air fleksibel juga terbagi menjadi selang air dingin maupun selang air panas sehingga lebih mudah untuk Anda kategorikan sesuai penggunaannya. Selang Fleksibel juga merupakan jenis selang yang paling kuat diantara jenis selang lainnya.

Anda juga bisa mengalirkan air dengan tekanan yang tinggi menggunakan selang fleksibel. Selang jenis ini meski terbilang jenis selang yang paling kuat namun sangat mudah digunakan, ringan dan juga fleksibel sesuai dengan namanya. Terakhir, selang fleksibel juga memiliki resiko berkarat yang amat kecil.

Selang Fleksibel memiliki model dan ukuran yang beragam pula. Ukuran ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Contohnya:

  • Selang Fleksibel 30cm
  • Selang Fleksibel 50 cm
  • Selang Fleksibel ½” 14 Inch
  • Selang Fleksibel ½” 16 Inch
  • Selang Fleksibel ½” 20 Inch

Beberapa pilihan ukuran selang fleksibel tersebut tentunya disesuaikan dengan kebutuhan calon pembeli. Tentu saja ukuran yang bervariasi tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Produk selang fleksibel dari brand American Standard saat ini paling banyak diminati oleh pembeli. Hal ini dikarenakan produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang terbaik dan juga memiliki nilai ekonomis.

Nah itulah penjelasan lengkap mengenai selang fleksibel dan tidak lupa rekomendasi produsen selang fleksibel yang terbaik, yaitu dari American Standard. Sebab selain pertimbangan dari segi kualitas, tampilan ataupun desain pilihan model yang tersedia sangat bervariasi dan memiliki harga yang ekonomis tentunya. Dengan selang ini, kegiatan sehari-hari Anda yang berkaitan dengan air bisa jadi jauh lebih mudah, efisien, dan lancar!