Tips Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju agar Mewah dan Aman

Menentukan ide desain kamar mandi dan tempat cuci baju dalam satu ruang itu tidak mudah. Anda masih membutuhkan tips-tips tertentu yang harus diterapkan sebelum desain kamar mandi dan tempat cuci baju sederhana mulai dibangun.

Nah, untuk mengetahui tips mengatur kamar mandi dan tempat cuci baju agar terlihat lebih mewah, maka di artikel ini terdapat penjelasannya yang detail. Untuk itu, silakan Anda baca sampai selesai dan ini ulasannya:

1. Pilih Desain Luas Kamar Mandi yang Tepat

Untuk membangun kamar mandi yang di dalamnya juga terdapat tempat cuci baju, maka yang perlu diperhatikan pertama kali ialah, pilih desain yang sekiranya tidak mengganggu space keduanya, baik ruang membersihkan diri maupun ruang mencuci. Pasalnya, Anda harus tetap nyaman ketika masuk dan beraktivitas di sana.

Paling tidak, Anda harus membuat desain khusus untuk ruang membilas diri dengan keluasan yang ideal. Sedangkan untuk tempat mencuci, memang tidak seluas ruang membilas diri. Namun Anda tidak boleh asal bangun karena ruang mencuci yang terlalu sempit justru membuat kamar mandi tidak terlihat elegan.

Baca juga: Cara Praktis Pasang Shower Air Panas di Kamar Mandi

Ilustrasi Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju

Ilustrasi Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju

2. Perhatikan Daya Serap Lantai Kamar Mandi saat Mendesain

Memperhatikan model kamar mandi dan tempat cuci baju kontemporer memang perlu ketika mendesain. Akan tetapi, keamanannya juga perlu diperhatikan. Apalagi khusus area cuci baju, tentunya di sana ada mesin cuci yang otomatis tersambung dengan aliran listrik.

Oleh sebab itu, tips desain kamar mandi dan tempat cuci baju yang berikutnya ialah, mendesain dengan memperhatikan daya serap lantai kamar mandi. Untuk area membilas diri, maka silakan pilih lantai keramik. Sedangkan untuk tempat mencuci pastikan menggunakan lantai yang daya serap air lebih kuat seperti lantai dari granit untuk mencegah korsleting listrik.

3. Usahakan Warna Dinding dan Sarana Kamar Mandi Serba Putih

Kalau Anda membagi kamar mandi menjadi dua area yaitu untuk mandi dan mencuci, tentunya kamar mandi terlihat lebih sempit. Karena di sana masih ada mesin cuci yang lumayan memakan tempat.

Namun sekarang ada trik agar kamar mandi dan tempat cuci baju terlihat luas yaitu menghadirkan warna serba putih untuk seluruh desain kamar mandi. Baik untuk lantai, tembok maupun sarana yang digunakan seperti wastafel, bathtub dan mesin cuci. Jika Anda bisa mengatur posisi sarana dengan baik, pasti kamar mandi terlihat luas sekalipun telah terbagi menjadi dua spice.

Ilustrasi warna kamar mandi

Ilustrasi warna kamar mandi

Baca juga: Cara Tepat Membersihkan Dinding Keramik Kamar Mandi Anda

American Standard Siap Menjadikan Kamar Mandi dan Tempat Mencuci Anda Aman Dan Mewah

Kalau Anda memang berniat untuk membangun kamar mandi yang di dalamnya juga terdapat area untuk mencuci, maka hubungi saja American Standard. Di sini, Anda tidak hanya akan diberikan info terkait desain kamar mandi dan tempat mencuci yang lux, tetapi Anda juga bisa membeli wastafel dan bathtub dengan harga yang bersahabat.

Di American Standard terdapat produk wastafel, Rondalyn Wastafel Countertop dengan shape bulat yang unik. Produk ini dibuat dari keramik berwarna putih bersih dengan ukuran yang cukup ideal.

Selain itu, produk bathtub, Acacia Evolution Freestanding Acrylic Tub dengan desain kontemporer. Untuk ukuran bentuknya Rectangular dengan konsep sederhana dan mudah digunakan.

Bersama American Standard, Anda bakal mendapatkan bimbingan cara mengatur aksesoris kamar mandi dan tempat cuci baju agar fungsional namun tetap mendukung estetika atau keindahan ruang. Semuanya bisa Anda dapatkan plus produk di atas dengan harga promo sekaligus cara pemesanannya sangat mudah.

Maka dari itu, mari bermitra dengan American Standard sekarang juga. Pasti desain kamar mandi dan tempat cuci baju tidak akan mengecewakan. Apalagi kalau Anda berhasil menerapkan tips dan trik yang telah dijelaskan di atas.

Link Rujukan:

https://artikel.rumah123.com/7-desain-kamar-mandi-dan-tempat-cuci-baju-dalam-satu-area-solusi-pintar-mengatasi-keterbatasan-lahan-di-rumah-minimalis-123479

https://www.helloshabby.com/2021/09/7-ide-tempat-cuci-baju-sekaligus-kamar.html#.Yh67109BzIU