Inilah 6 Kesalahpahaman Tentang Bidet & Shower Toilet Yang Harus Anda Ketahui

Terkadang, kita masih merasa bingung ketika dihadapkan dengan persoalan higienitas: Apakah kita harus mengelap dengan tisu atau membasuh dengan air setelah menggunakan toilet?

Ini bukan topik yang ringan karena ada banyak orang yang masih canggung untuk mengungkapkan kebiasaan mereka saat menggunakan toilet. Pada kenyataannya, Hal ini perlu dibahas untuk membuktikan kebiasaan kita di kamar mandi.

Apakah Anda akan mandi dengan handuk yang kering setelah beraktifitas seharian?

Lalu mengapa kebanyakan dari kita menganggap bahwa tisu toilet yang kering membersihkan Anda secara menyeluruh setelah menggunakan toilet? Melalui artikel ini, kami akan membuktikan beberapa kesalahpahaman dan menawarkan beberapa fakta seputar shower toilet dan bidet.

Kesalahpahaman # 1: “Saya membuang air lebih banyak jika membilas menggunakan bidet.”

Lebih dari 35 galon air akan terpakai untuk memproduksi satu gulungan tisu toilet.

Fakta: Banyak orang percaya bahwa jumlah air yang digunakan pada bidet tidak seberapa jika dibandingkan dengan berapa banyak air yang digunakan untuk memproduksi tisu toilet.

Kesalahpahaman # 2: “Penggunaan bidet tidak ramah lingkungan.”

Jutaan pohon ditebang setiap tahunnya demi sebuah tisu toilet. Kerusakan yang ditimbulkan juga sulit diperbaiki, mengingat reboisasi hutan terjadi lebih lambat dibandingkan konservasi air. Klorin yang berjumlah hingga ton dipakai untuk memutihkan kertas. Hal ini mengkonsumsi lebih banyak energi dan bahan-bahan.

Fakta: tisu toilet dapat menyumbat pipa pembuangan dan tentunya menambah limbah rumah tangga. Ketika Anda menggunakan bidet seperti rangkaian produk Spalet dari American Standard, hal ini jauh lebih ramah lingkungan daripada menggunakan tisu toilet.

Kesalahpahaman # 3: “Bidet itu tidak higienis, terutama jika digunakan oleh banyak orang.”

Sebagian besar infeksi disebabkan oleh bakteri yang memasuki saluran kemih bawah – kandung kemih dan uretra. Tisu toilet tidak menghilangkan bakteri. Bahkan, gesekan dari tisu toilet kering dapat menyebabkan iritasi hingga wasir. Lebih buruknya lagi, jika Anda mengusap ke depan, bukan dari depan ke belakang, Anda bisa memindahkan bakteri dari anus ke uretra Anda.

Fakta: Bidet membersihkan lebih efektif daripada tisu toilet. Sudut pencucian yang tepat—lebih dari 70 derajat—memastikan pembersihan yang menyeluruh. American Standard merancang beragam produk Spalet yang dilengkapi nozel ganda dengan anti-bakteri, nozel yang dapat membersihkan secara otomatis, dan nozzle shutter yang mencegah kotoran mencapai ujung nosel demi memastikan tingkat kebersihan yang maksimal.

Kesalahpahaman # 4: “Ketika saya menggunakan tisu toilet lalu mencuci tangan, hal ini akan lebih bersih daripada menyentuh bidet karena bakteri dan kuman dapat bersarang pada bidet dan tombol pengaturannya.”

Bakteri feses dapat menyebabkan masalah yang sangat serius seperti Salmonella – Penyakit yang berasal dari bakteri yang dapat menganggu saluran usus. Menggunakan tisu toilet dapat meningkatkan potensi tertularnya penyakit bakteri ini ketika tangan Anda menyentuh tisu ketika sedang menyeka.

Fakta: Bidet dan shower toilet menawarkan proses pembersihan yang hands-free, sehingga Anda meminimalkan kontak langsung / tidak langsung dengan limbah kotoran. Selain itu, Beberapa produk Spalet dari American Standard telah menyediakan perlindungan anti-bakteri pada tombol pengaturan sehingga Anda dapat menggunakannya dengan tenang.

Kesalahpahaman # 5: “Air yang keluar dari nosel untuk membilas adalah air yang sama untuk menyiram kotoran toilet.”

Saluran air dari rangkaian produk Spalet dari American Standard terhubung langsung dengan sumber air yang Anda digunakan untuk shower dan keran pada kamar mandi Anda.

Fakta: Air yang digunakan untuk fitur feminine air bubble cleansing dan posterior cleansing berasal dari air bersih untuk memastikan proses pembilasan yang higienis.

Kesalahpahaman # 6: “Shower toilet dan bidet elektronik, bahkan bidet manual itu harganya mahal.”

Jika dibandingkan dengan biaya sebungkus tisu toilet, shower toilet atau bidet elektronik memiliki perbandingan harga yang terbilang jauh. Namun, keuntungan dari shower toilet atau bidet ini jauh lebih besar daripada menggunakan tisu toilet dari segi kebersihan dan jangka panjang. Banyak merek tisu toilet telah mengurangi kualitas lapisan pada setiap gulungan untuk menjaga harga dipasaran. Memanggil jasa servis ketika toilet tersumbat oleh tisu toilet juga sedikit merepotkan.

Fakta: Jika kebutuhan dasar Anda adalah menjaga area intim agar tetap terjaga kebersihannya, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam bidet manual atau elektronik yang pastinya membuat proses pembersihan menjadi lebih lembut dan higienis dibandingkan tisu toilet yang kering.

Menggunakan air untuk proses pembilasan tidak hanya membersihkan daerah intim, tetapi juga terbukti lebih higienis dan ramah lingkungan, dan lebih ekonomis untuk jangka panjang.

Mari lakukan perubahan pada kebiasaan Anda menggunakan toilet sekarang: www.ilovespalet.com