Apa Hal Wajib yang Harus Diperhatikan oleh Wisawatan Jepang saat Memilih Akomodasi?

Choice of accomodation1

Tebakan Anda benar? Shower!

Masyarakat Jepang sangat memperhatikan segala aspek kehidupannya. Mulai dari bentuk lipatan kertas sampai ke kemasan produk, kesempurnaan ala Jepang dapat dilihat dalam segala hal.

Tidak heran jika perhatian akan hal-hal kecil tersebut juga berlaku bagi kamar mandi.

Saat melangkah memasuki sebuah kamar mandi di rumah-rumah atau tempat-tempat umum di Jepang, Anda akan terpesona dengan tingkat kebersihan yang amat tinggi dan fitur-fitur canggih yang ada. Mulai dari desain yang mewah hingga fungsi shower toilet, para tamu akan terkagum-kagum melihat kemudahan, kenyamanan dan kesempurnaan kamar mandi di Jepang. Inilah inti dari keramahan ala Jepang.

Masih merasa heran mengapa masyarakat Jepang bersumpah demi shower toilet atau toilet dengan fasilitas bidet? Berikut adalah beberapa alasan utama yang harus diketahui!

Kebersihan Adalah Segalanya

Tahukah Anda bahwa 95% dari pengguna toilet tidak mencuci tangan dengan benar setelah melakukan hajatnya di kamar mandi? Kertas tisu sangat memudahkan bakteri berbahaya untuk berjangkit ke tangan dan benda-benda lain di sekitar.

Bidet telah terbukti mampu memberikan kebersihan diri yang lebih baik daripada kertas tisu. Bidet dapat mengurangi kontak langsung dengan bakteri berbahaya yang ditemukan pada tinja, sebagaimana pengguna dapat membersihkan bagian depan maupun belakang tubuh cukup dengan menekan satu tombol.

Air bubble cleansing bagi kaum wanita, yang terdapat pada seri produk Spalet dari American Standard, sangat diminati oleh kaum hawa karena air uap yang begitu lembut saat membersihkan bagian tubuh. Selain itu, nosel ganda dengan fungsi self-cleansing juga terbuat dari materi-materi anti bakteri untuk menghindari terjadinya kontaminasi, menekan risiko terjangkitnya infeksi kemih seperti Infeksi Saluran Kemih atau Urinary Tract Infection (UTI).

Choice of accomodation2

Membersihkan dengan Nyaman

Shower toilet dan bidet elektronik dapat meningkatkan kenyamanan sebuah kamar mandi dengan sangat baik – kenyamanan dala, mengendalikan fungsi sesuai keinginan, seperti kekuatan tekanan air, suhu air dan suhu dudukan. Menggunakan air yang mengalir perlahan untuk membersihkan diri jauh lebih menyenangkan daripada harus mengusap berulang kali. Hal ini sangat menguntungkan mereka yang menderita penyakit seperti haemorrhoid. Bagi mereka, kertas tisu yang kasar dapat menyebabkan lecet dan sakit.

Tidak heran jika orang Jepang sangat bangga akan shower toiletnya!

Choice of accomodation3

Kenyamanan bagi Semua Orang, untuk Semua Umur

Masalah umum yang sering dijumpai pada toilet biasa adalah bagaimana Anda harus membungkukkan badan untuk meraih kertas tisu. Gayung atau alat bilas biasa juga mengharuskan Anda untuk menggerakkan badan sedemikian rupa dan sering sekali Anda repot, sehingga akhirnya menjadikan lantai basah. Hal ini sangat berbahaya, khususnya bagi anak kecil, ibu hamil maupun lansia.

Oleh karena itu, showert toilet atau bidet sebisa mungkin harus mampu menjawab segala problema di atas dan menjaga agar lantai tetap kering. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir!

Choice of accomodation4

Ramah Lingkungan

Jutaan gulungan kertas tisu terpakai setiap tahun. Tahukah Anda bahwa sebuah gulungan kertas tisu membutuhkan 37 galon air, 1,3 kilowatt/jam (KWh) listrik dan 1,5 pon kayu?

Menekan jumlah produksi kertas tisu berarti juga menekan penebangan hutan dan membantu pelestarian penampungan air – sumber air minum utama. Jepang dikenal dengam kebijakan tanpa limbah (zero waste) dan hal ini telah menunjukkan secara jelas peran mereka dalam pelestarian lingkungan.

Kebanyakan shower toilet memiliki sistem bilas ganda, yang membantu mengendalikan penggunaan air untuk mengurangi konsumsi air dan menjadikannya ramah lingkungan.

Choice of accomodation5

Jika Anda membutuhkan replika kamar mandi terbaik ala Jepang, dengan tiga aspek penting sebuah toilet – higienis, kenyamanan dan kemudahan, silahkan lihat dari American Standard.

Ingin merasakan langsung produk Spalet? Berikan voting Anda pada Dream Spalet Destination sekarang juga dan raih kesempatan memenangkan liburan *3H2M di Destinasi Impian Spalet pilihan Anda! Ayo kunjungi www.ilovespalet.com untuk bergabung!

*Syarat dan ketentuan berlaku. Kontes berakhir pada tanggal 3 Juni 2018.