Kenapa Anda Harus Berpikir Praktis Untuk Kamar Mandi Minimalis

P1

Siapa yang tidak menginginkan kamar mandi yang luas dan mewah?

Problema soal kamar mandi yang luas selalu masuk kedalam benak setiap orang. Bagaimana pun, dengan berkembangnya tren hunian apartemen minimalis, banyak orang kini beranggapan bahwa kamar mandi tidak diharuskan berukuran luas. Ada banyak pemilik hunian kini lebih tertantang untuk merancang kamar mandi minimalis, bahkan mungil sekalipun.

Walaupun demikian, kamar mandi minimalis dapat menjadi solusi untuk Anda. Kamar mandi ringkas dan fungsional dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemilik hunian, ditambah dengan kemudahan dalam pembersihan kamar mandi secara rutin.

Mari kita jabarkan beberapa alasan mengapa Anda harus beralih untuk merancang kamar mandi yang lebih kecil – terutama jika Anda sudah punya atau baru berencana membeli hunian apartemen yang minimalis.

Lagi pula, bukankah pepatah berkata “hal terbaik biasanya diawali dari hal terkecil”?

Kamar mandi minimalis memaksa Anda menjadi lebih kreatif!
Tinggal sendiri atau bersama keluarga kecil biasanya cenderung tinggal di hunian apartemen yang berukuran 30 hingga 50 meter persegi, yang berarti ada sedikit ruang sisa untuk kamar mandi. Situasi ini tidak dapat dihindari jika Anda tinggal di tengah kota yang padat penduduk.

Mau tidak mau, setiap penghuni yang menempati hunian minimalis tersebut pasti akan berfikir secara lebih terbuka dan kreatif untuk memanfaatkan ruangan mereka yang terbatas.

Kehadiran kamar mandi minimalis, Anda akan dipaksa untuk menjadi lebih kreatif. Dengan kata lain, harus berpikiran luas untuk ciptakan kamar mandi impian walaupun berukuran kecil! Anda bisa memanfaatkan solusi penyimpanan yang kreatif, dekorasi unik, hingga penataan kebutuhan toilet secara menarik.

Ruangan kamar mandi minimalis lebih mudah untuk dirancang karena lebih sedikit dinding yang harus dipasangkan ubin atau wallpaper. Lebih menguntungkannya lagi, ketika Anda salah mengecat, perancangan ulang akan jauh lebih murah dan mudah.

Anda juga akan mengerti bahwa cara terbaik untuk membuat ruangan kamar mandi minimalis yang tertutup menjadi terlihat lebih luas dapat terwujudkan hanya dengan penyusunan ubin sesuai kreativitas dan selera Anda, bisa horizontal ataupun vertikal.

P2
P3
P4
P5

Kemudahan pembersihan
Kamar mandi mungkin menjadi salah satu ruang didalam hunian yang bersifat dinamis, apalagi dengan hilir mudik para penggunanya yang mengharuskan untuk dibersihkan secara rutin untuk mencegah penyebaran bakteri seperti E.Coli.

Ketika kamar mandi luas dapat merepotkan pemilik hunian saat pembersihan secara rutin, kamar mandi minimalis akan menghemat banyak waktu yang dapat Anda gunakan untuk hal-hal lain seperti menghabiskan momen bersama keluarga kecil Anda.

Kemudahan perawatan
Tidak diragukan, kamar mandi minimalis jauh lebih mudah untuk dirawat. Selain membuatnya agar tetap bersih, Anda tidak perlu pusing untuk menempatkan perlengkapan kamar mandi agar ruangan terlihat lebih berisi. Lebih menguntungkannya lagi, Anda dapat mengecek hal-hal penting seperti keran air yang bocor atau stok sabun habis hanya dengan sepintas mata saja.

Kemudahan penggunaan
Gaya hidup terkini membuat setiap orang menjadi selalu terburu-buru, yang terpenting adalah kemudahan penggunaan hanya dengan satu jangkauan tangan. Produk kamar mandi terkini biasanya dirancang secara fungsional dan ergonomis. Bahkan, wastafel dan toilet kini menghadirkan solusi penyimpanan seperti yang terdapat pada Flexio Toilet dari American Standard. Kehadiran desain tangki yang unik ini memberikan Anda ruang untuk menempatkan smartphone ketika berada di dalam kamar mandi.

P6

Mulai dari koleksi kamar mandi minimalis yang hemat ruang hingga produk inovatif, American Standard menawarkan beragam solusi kamar mandi terdepan yang sesuai dengan kebutuhan setiap orang, termasuk kamar mandi minimalis. Temukan inspirasi secara lengkapnya di sini: http://www.americanstandard-apac.com/