American Standard Design Award Merayakan Para Mahasiswa Desain Pemenang 'Home Away from Home' dari Seluruh Asia Pasifik
Desain kreatif dan aplikatif yang menampilkan generasi desainer masa depan
Singapura, 15 Juli 2024 – American Standard, salah satu merek paling ikonik di bidang sanitar dan bagian dari LIXIL, merayakan pencapaian luar biasa dari pemenang Grand Prize American Standard Design Award (ASDA) 2024 dan finalis regional pada upacara penghargaan dan pameran khusus di Singapura.
Kompetisi ini menarik minat yang kuat dari hampir lima ribu (5.000) pendaftar dari enam negara di seluruh Asia-Pasifik (APAC). Entri dinilai dan maju melalui babak kompetisi nasional dan regional, oleh panel yang diambil dari lebih dari tiga puluh (30) ahli dari industri arsitektur, desain, dan saniter.
Tema ASDA 2024 “Home Away From Home” menantang desainer pelajar untuk menerapkan pengetahuan dan kreativitas mereka untuk merancang solusi inovatif untuk kamar mandi perhotelan yang menciptakan kembali perasaan hangat dan mengundang di rumah, selaras dengan klaim merek American Standard yaitu LIFE.LOVE.HOME.
Ricardo Noel Bonalos, seorang mahasiswa desain sarjana di Universitas Santo Tomas di Filipina muncul sebagai Pemenang Grand Prize ASDA APAC, dengan entri berjudul “SereniScape Retreat: Your Personal Urban Oasis”. Entri pemenanganya menghadirkan perpaduan harmonis antara elemen alami dan desain yang bijaksana, di mana kamar mandi menjadi surga tempat para tamu dapat bersantai, terhubung kembali dengan diri mereka sendiri, dan merasakan kehangatan ganda dari suasana rumah dan sentuhan menyegarkan dari oasis yang tenang. Penggunaan lemari yang dapat disesuaikan yang
memungkinkan para tamu untuk menyesuaikan ruang dengan kebutuhan masing-masing menambah kepribadian unik pada kamar mandi dan mengatasi tantangan melayani preferensi tamu yang beragam tanpa menimbulkan kesulitan bagi pemilik hotel.
Ricardo membagikan perjalanan pribadinya, "Proyek ini membutuhkan perhatian yang cermat terhadap detail dan pertimbangan yang cermat terhadap material, perlengkapan, dan perabotan. Meskipun proses ini memakan waktu, itu sangat mendidik. Berpartisipasi dalam ASDA telah mengajari saya pelajaran berharga tentang seni merancang ruang yang terasa akrab dan ramah, bahkan dalam konteks komersial. Ini telah meningkatkan kepercayaan diri saya dan mempersiapkan saya untuk menangani proyek dunia nyata dengan pendekatan yang lebih halus. Ini memberi saya platform unik untuk belajar dari para pemikir terbaik di bidangnya, dan kesempatan untuk menerima umpan balik dari para pemimpin industri dan rekan kerja sangat mencerahkan.”
Antoine Besseyre Des Horts, Leader, LIXIL Global Design, Asia berkomentar, “ASDA diciptakan sebagai platform untuk memelihara dan mengakui bakat yang akan datang di industri ini. Kaliber entri terus mengesankan juri ASDA. Sangat bermanfaat melihat platform ASDA tumbuh menjadi lebih dari 1.000 entri yang dikirim dari seluruh wilayah, dengan fokus pada tema “Home Away From Home”. Apa yang benar-benar mendefinisikan sebuah rumah adalah keseimbangan yang halus antara desain, ruang, dan kepraktisan.”
“Saat bepergian jauh dari rumah, kami menginginkan ruang yang santai, menginspirasi, dan meremajakan. Apa pun gaya, warna, atau pilihan dekorasi, rasa nyamanlah yang menyambut kami setiap kali kami melangkah ke dalam ruangan. Finalis regional dari enam negara berbeda mampu menyampaikan hal itu melalui proyek pemenang mereka dan berkesempatan menerima pendampingan dari panel juri yang terhormat. Kami dengan senang hati mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan finalis ASDA 2024, dan berharap kesuksesan mereka terus berlanjut” lanjut Antoine.
Berikut ini adalah finalis regional dan pemenang Nasional pertama ASDA 2024:
Ricardo Noel Bonalos - Pemenang Grand Prize APAC / Pemenang Nasional Filipina dari Universitas Santo Tomas
Davy Sophonn – Pemenang Nasional Kamboja dari Institut Teknologi Kirirom
Luist Yansen – Pemenang Nasional Indonesia dari Universitas Tarumanagara
Podsatorn Keela - Pemenang Nasional Thailand dari Universitas Khon Kaen
Mai Hà Võ - Pemenang Nasional Vietnam dari Universitas Arsitektur Danang
Minh Chau Nguyen - Pemenang Australia & Selandia Baru dari Universitas Deakin
Setiap pemenang nasional memenangkan hadiah uang tunai sebesar USD 2.000, dan dibimbing oleh juri ASDA nasional mereka untuk maju ke final regional APAC. Pemenang Grand Prize APAC dianugerahi total hadiah uang tunai sebesar USD 5.000. Semua finalis regional juga diundang ke tur eksklusif LIXIL Experience Centre, Singapura, dan lokakarya desain yang dikurasi di LIXIL Design Centre.
Untuk informasi lebih lanjut tentang kompetisi ASDA dan cara untuk menjadi bagian dari gerakan berpengaruh yang dapat membuat perbedaan dalam kehidupan konsumen, silakan kunjungi situs web ASDA.
###
- END -
TENTANG AMERICAN STANDARD
American Standard adalah pemimpin industri dalam produk kamar mandi dan dapur, memberikan warisan kualitas dan inovasi yang tak tertandingi selama hampir 150 tahun. American Standard berupaya meningkatkan kehidupan sehari-hari dalam cara besar dan kecil. Dari inovasi kursi toilet hingga keran dapur terbaik di kelasnya, American Standard berusaha menginspirasi orang untuk menciptakan rumah yang akan mereka cintai setiap hari.
TENTANG LIXIL
LIXIL (TSE Code 5938) membuat produk air dan perumahan perintis yang memecahkan tantangan kehidupan nyata sehari-hari, menjadikan rumah yang lebih baik menjadi kenyataan bagi semua orang, di mana saja. Berdasarkan warisan Jepang kami, kami menciptakan teknologi terkemuka di dunia dan berinovasi untuk membuat produk berkualitas tinggi yang mengubah rumah. Tetapi perbedaan LIXIL adalah cara kami melakukan ini; melalui desain yang bermakna, semangat kewirausahaan, dedikasi untuk meningkatkan aksesibilitas bagi semua, dan pertumbuhan bisnis yang bertanggung jawab. Pendekatan kami menjadi nyata melalui merek-merek terkemuka di industri, termasuk INAX, GROHE, American Standard, dan TOSTEM. Dengan sekitar 49.000 rekan yang beroperasi di lebih dari 150 negara, kami bangga membuat produk yang menyentuh kehidupan lebih dari satu miliar orang setiap hari.
View Press Kit
For media queries, please contact:
asda.americanstandard.apac@lixil.com