Kontribusi American Standard terhadap proses Sustainable Urban Development melalui Indobuildtech Expo 2018

Sistem sanitasi berkelanjutan merupakan katalis penting dalam proses perkembangan kota secara berkelanjutan. Konsep sanitasi berkelanjutan berkaitan dimulai dengan teknologi inovasi serta sistem desain yang menyentuh berbagai aspek. LIXIL berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan produk yang memberikan makna untuk berbagai kalangan masyarakat, di beragam komunitas dimana LIXIL menjadi bagian penting dan menjaga keberlangsungan di dunia yang kita tempati. Menggemakan tanggung jawab LIXIL sebagai perusahaan dan bertujuan untuk memberikan akses terhadap kehidupan yang lebih baik, LIXIL Water Technology Indonesia berpartisipasi pada Indobuildtech Expo tahun ini.

“LIXIL melihat beragam kebutuhan dan permintaan pasar Indonesia sebagai suatu peluang untuk dapat memanfaatkan berbagai inovasi dan teknologi di bidang saniter. Indobuildtech Expo merupakan salah satu pagelaran besar di industri pembangunan dan perumahan, dan ini merupakan partisipasi kami yang kelima kalinya. Ini menjadi momen tepat bagi kami untuk berbagi pengetahuan mengenai teknologi dan inovasi dari LIXIL yang bisa menjadi jawaban dan solusi untuk masyarakat Indonesia,” jelas Arfindi Batubara, Marketing Director, LIXIL Water Technology Indonesia. “LIXIL memiliki visi yang sejalan dengan tema yang diusung tahun ini, Sustainable Urban Development. Produk yang mendukung konsep ramah lingkungan adalah salah satu prioritas utama untuk lini produk American Standard.”

Mendorong konservasi air dan keberlangsungan lingkungan
Wilayah urban di berbagai belahan dunia terus menghadapi berbagai isu kompleks yang terus berkembang. Di tahun 2030, LIXIL memiliki misi untuk mencapai keseimbangan bertujuan untuk mencapai keseimbangan nol bersih antara jejak lingkungan LIXIL dan kontribusi positif terhadap lingkungan yang dihasilkan melalui produk dan layanannya. American Standard, sebagai salah satu merek dibawah naungan LIXIL Water Technology, menampilkan beberapa inovasi produk saniter dengan mengedepankan konsep ramah lingkungan yang tersedia di Indobuildtech 2018.

Meski kamar mandi biasanya menjadi ruangan dengan penggunaan lahan terkecil dalam suatu bangunan komersil maupun residensial, namun kamar mandi menjadi pusat aktivitas kebersihan yang menjaga kesehatan individu. Untuk itu, penghematan air dan tenaga pun menjadi bagian esensial dari produk saniter.

American Standard memperkenalkan fitur yang menjadikan proses penghematan energi lebih mudah untuk dilakukan. Pada produk dudukan dengan bidet elektronik (e-bidet) maupun shower toilet, American Standard memberikan pilihan untuk pengguna berganti ke mode hemat daya. Khusus produk Aerozen dan Pristine sudah dilengkapi dengan saklar otomatis yang akan memutuskan aliran listrik apabila terjadi gangguan hubungan listrik sehingga dapat menghemat penggunaan daya dengan lebih signifikan.

Penghematan air pun menjadi salah satu faktor penting yang diprioritaskan oleh American Standard dalam menciptakan inovasi produknya. Planet bumi memiliki komposisi 97 persen air, namun hanya 3 persen air segar yang dapat digunakan. Untuk menjawab tantangan ini, American Standard berinovasi untuk tidak hanya mengurangi penggunaan air pada produk saniter, namun juga untuk memudahkan proses penghematannya melalui produk EasySET.

Keutamaan dari produk ini adalah memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menikmati volume dan suhu air yang dapat diatur sesuai kebutuhan dengan lebih efisien. Salah satu fitur yang dihadirkan adalah pengaturan PreSET yang menyimpan preferensi pengaturan volume dan suhu air, sehingga air yang keluar dapat langsung digunakan tanpa harus berlama-lama mengatur dan membiarkan air keluar tidak terpakai.


Inklusivitas tidak hanya untuk produk, namun juga untuk desain dan inisiatif kegiatan
Menunjukan dua koleksi produk di Indobuildtech Expo 2018, IDS dan Concept Nuovo, stan pameran American Standard memenangkan Best Booth Design Award untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Esensi utama yang ingin dihadirkan melalui desain stan ini adalah untuk memberikan suasana yang nyaman dan mengundang pengunjung untuk masuk, namun tetap memberikan unsur fungsional untuk pengunjung mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai pilihan desain produk. Selain itu, dengan mereplikasi konsep desain rumah sesungguhnya, LIXIL menghadirkan keseluruhan pengalaman yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati konsep ruang dan menyelami lebih dalam masing-masing produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. American Standard juga menekankan keragaman dan inklusi yang diterjemahkan melalui desainnya yang mendukung orang lanjut usia dan disabilitas, mulai dari menciptakan jalur landai daripada tangga untuk naik ke lantai dua dan memastikan ada ruang cukup untuk pergerakan kursi roda.

“Rangkaian produk American Standard, merupakan jawaban LIXIL terhadap kebutuhan pasar produk elegan dengan harga kelas menengah yang menjadikan desain dan teknologi sebagai faktor utama untuk menghadirkan kenyamanan.” Tutup Arfindi.

– selesai –

About LIXIL
LIXIL makes pioneering water and housing products that solve everyday, real-life challenges, making better homes a reality for everyone, everywhere. Drawing on our Japanese heritage, we create world-leading technology and innovate to make high quality products that transform homes. But the LIXIL difference is how we do this; through meaningful design, an entrepreneurial spirit, a dedication to improving accessibility for all, and responsible business growth. Our approach comes to life through industry leading brands, including INAX, GROHE, American Standard, and TOSTEM. Over 70,000 colleagues operating in more than 150 countries are proud to make products that touch the lives of more than a billion people every day. LIXIL Group Corporation (TSE Code: 5938) is the listed holding company for LIXIL’s portfolio of businesses.

For more information about LIXIL, please visit www.lixil.com