LIXIL Menampilkan Empat Merek Andalannya di Ajang "Kitchen & Bath China 2021" ke-26 di Shanghai Tahun ini, LIXIL merayakan hari jadi ke-10

~ This year also marks momentous occasion of LIXIL’s 10th anniversary~

Press four power brand

Jakarta, 31 Mei 2021 /PRNewswire/ -- LIXIL, produsen produk saniter dan produk rumah tangga inovatif, dengan empat merek andalanya, American Standard, GROHE, INAX, dan LIXIL Kitchens, menghadirkan rangkaian teknologi terbaru dan produk inovatif di ajang Kitchen & Bath China 2021. Dengan sederet konsep dan desain terkini, keempat merek tersebut mencerminkan komitmen LIXIL untuk menciptakan rumah yang lebih baik bagi semua orang, di mana pun lokasinya.

Acara ini dibuka dengan konferensi pers yang menampilkan para eksekutif LIXIL International (LI) termasuk, Bijoy Mohan (Leader, LI); Shinji Ito (Leader Fixtures, LI), Thomas Fuhr (Leader Fittings, LI) dan Paul Flowers (Leader Global Design, LI), serta sejumlah eksekutif LIXIL di Asia termasuk Antoine Besseyre des Horts, Leader, LIXIL Global Design Team - LIXIL Asia. Acara ini turut dihadiri kalangan media dan mitra secara virtual. Di hari yang sama, Adele Tao, Leader, LIXIL Water Technology- Greater China, dan timnya memimpin sebuah konferensi tentang kilas balik kesuksesan LIXIL pada dekade sebelumnya.

Tahun 2021 menjadi momen penting bagi LIXIL seiring dengan perayaan hari jadinya ke-10. Terbentuk pada 2011, LIXIL merupakan hasil merger dari lima perusahaan material bangunan dan hunian tersukses dari Jepang— TOSTEM, INAX, Shin Nikkei, Sunwave, dan TOEX. Merek-merek global tersebut kini menjadi bagian dari portofolio merek LIXIL, termasuk American Standard dan GROHE. Memiliki sejarah serupa dan koleksi produk lengkap, merek-merek ini mendukung LIXIL untuk melayani beragam gaya hidup dan selera estetika konsumen.

Setiap merek kami memiliki jati diri dan keunggulan unik. Secara kolektif, merek-merek ini menjadi portofolio yang luar biasa, serta membuat kami mampu memenuhi seluruh selera dan kebutuhan konsumen. Kami gembira menghadirkan berbagai inovasi kepada konsumen dan merayakan hari jadi LIXIL Group ke-10 di ajang KBC 2021. Ajang ini adalah pameran dagang terbesar di Asia yang menampilkan berbagai peralatan dapur dan kamar mandi

Selama bertahun-tahun, LIXIL telah menjalankan strategi multimerek dan multikategori di Asia. Strategi ini memenuhi beragam kebutuhan produk dari kelompok konsumen yang berbeda-beda. Berkat keandalan yang didukung portofolio produk dan layanan bermutu, kombinasi keunggulan LIXIL sangat diakui oleh klien dan pengguna akhir.

Pandemi ini telah mendorong permintaan atas produk dan solusi kebersihan yang lebih baik. Saat konsumen lebih sering menghabiskan waktu di rumah, tingkat permintaan atas perlengkapan spa di rumah juga terus meningkat. Sebagai perusahaan, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk inovatif dan terbaru demi memenuhi permintaan konsumen. Tahun ini, Tiongkok menjadi tuan rumah KBC, dan hal ini memperkuat keyakinan kami bahwa industri global tengah menuju pemulihan

Lebih lanjut lagi dikatakan oleh Satosi bahwa inovasi dan prioritas pada konsumen menjadi komponen utama dari setiap produk dan layanan LIXIL. LIXIL juga terus mengamati dan mengumpulkan analisis konsumen guna memahami kebutuhan nyata konsumen, bahkan kebutuhan potensial mereka. Di tengah kondisi normal yang baru, konsumen semakin mengutamakan kebersihan dan kesehatan sehingga mendorong permintaan atas produk dan teknologi seperti keran air nirkontak (touchless faucet) dan solusi-solusi yang didukung IoT (Internet of Things).

"Keunggulan kami terletak pada upaya untuk menghadirkan inovasi secara lebih dini. Sebagai perusahaan global, kami memiliki daya saing yang tidak dimiliki perusahaan lain, sebab kami mampu memanfaatkan SDM dan teknologi terbaik dalam litbang, desain, dan pemasaran di seluruh dunia. LIXIL telah merespons tren-tren utama seputar kesehatan, kebugaran, dan tempat tinggal multifungsi. Untuk itu, LIXIL telah berfokus pada sektor ritel dan mempercepat pengembangan produk keran air dan keran penyiram nirkontak, lapisan produk antibakteri, penyaringan air, bidet, dan keran pembersih toilet," tambah Satoshi.

"Selama pandemi, kami terus mengembangkan produk yang berbasis pada platform dan berskala global, setara dengan nilai penjualan sebesar US$1 miliar, untuk seluruh merek LIXIL. Hal ini menjadi kunci sukses kami, terutama di tengah lonjakan permintaan renovasi rumah, sebab banyak orang kini lebih sering menghabiskan waktu di rumah," lanjutnya.

LIXIL baru membuka fasilitas desain mutakhir di Singapura (sebelumnya berada di Thailand). Fasilitas ini menjadi salah satu dari enam pusat desain LIXIL di dunia, dan satu-satunya yang terletak di Asia di luar Jepang. LIXIL terus berinvestasi di Asia Pasifik guna menggerakkan pertumbuhan industri lewat inovasi.

Sejumlah informasi penting dari merek-merek LIXIL yang tampil di ajang KBC:

American Standard
American Standard telah menghadirkan mutu dan inovasi selama lebih dari 140 tahun. Mutu dan inovasi ini hadir dalam bentuk solusi kamar mandi yang memadukan desain artistik dan teknologi inovatif. Merek ini juga menjadi tolok ukur kesehatan, keselamatan, tanggung jawab, dan estetika berkat sederet solusi yang menggabungkan kenyamanan dan kinerja.

Di KBC 2021, American Standard mengangkat tema "Purposeful Designs for a Comfortable Living", serta memamerkan berbagai solusi keran pembersih toilet seperti E-Lite Shower Toilet dan Smart-Air E-Bidet dengan fitur-fitur bermanfaat. Fitur-fitur ini menciptakan kamar mandi yang nyaman dan higienis. Sejumlah solusi perawatan medis dan penuaan turut dipamerkan American Standard sebagai rangkaian lengkap solusi kamar mandi inovatif. Solusi tersebut menyediakan kenyamanan bagi pengguna di hunian dan bangunan komersial.

GROHE
Jika produk inovatif menjadi daya saing LIXIL, maka "desain" adalah penggerak utama dalam strategi diferensiasi LIXIL. Tahun ini, GROHE akan mengangkat tema "Shaping the Future of Water". GROHE SPA juga segera diluncurkan sebagai merek mewah yang independen, dan memamerkan dua koleksi perdananya dengan konsep "Health Through Water" untuk hunian dan hotel mewah. Produk saniter dan aksesori GROHE SPA New Allure didesain dengan cermat dan nuansa warna menarik. Sistem modular ceiling shower GROHE SPA Rainshower Aqua menawarkan hingga lima jenis semprotan air. Bersama body spray GROHE SPA AQUA, produk ini menghadirkan pengalaman mandi di tempat spa yang membuat Anda nyaman, relaks, dan segar.

INAX
Di Jepang, menata ruang terbatas dan menciptakan tempat indah telah menjadi seni. Dengan nuansa khas Jepang, LIXIL menyatukan estetika dan gaya hidup Jepang dalam DNA desainnya. Tahun ini, INAX akan mengangkat tema "Light and Shadow, Caring for You Day and Night", dan memamerkan S600 LINE yang terinspirasi dari praktik arsitektur Jepang. S600 LINE ingin menciptakan ruangan yang sangat estetis dengan memanfaatkan pencahayaan dan bayangan. Solusi kamar mandi dilengkapi Intelligent Shower System, vessel basins Cerafine™, serta Keran Pembersih Toilet dan Bidet inovatif yang mencerminkan teknologi Jepang. Produk-produk ini juga terinspirasi dari kehangatan khas Jepang dan menghadirkan ketenteraman dan kenyamanan terbaik di kamar mandi. Koleksi produk yang memenangi penghargaan ini juga mencakup keran pembersih toilet SATIS G dengan sejumlah teknologi terkemuka seperti Aqua Ceramic, Plasmacluster® dan Powerful Air Shield Deodorizer, sehingga menyediakan metode pembersihan yang paling higienis.

LIXIL Kitchen
Tahun ini, LIXIL Kitchen mengangkat konsep "Human Fit Technology and Living Fit Design", dan menyediakan peralatan yang paling ideal untuk dapur elegan bernuansa Oriental. Dengan rangkaian produk premium, LIXIL Kitchen akan menciptakan ruang kuliner unik di rumah Anda.

-Selesai -

Tentang LIXIL
LIXIL (Kode Saham di TSE 5938) membuat berbagai produk saniter dan perlengkapan rumah tangga yang mengatasi tantangan nyata dalam keseharian kita. LIXIL ingin menciptakan rumah yang lebih baik bagi semua orang, di mana pun. Dengan tradisi Jepang, kami menciptakan teknologi terkemuka di dunia, dan berinovasi demi membuat berbagai produk bermutu tinggi yang memperindah hunian. Keunggulan LIXIL terletak pada desain cermat, semangat kewirausahaan, dedikasi untuk memperluas aksesibilitas bagi semua orang, dan pertumbuhan bisnis yang bertanggung jawab. Pendekatan ini terwujud lewat merek-merek unggulan, termasuk INAX, GROHE, American Standard, dan TOSTEM. Sekitar 60.000 kolega kami beroperasi di lebih dari 150 negara. Mereka bangga membuat berbagai produk bermanfaat yang digunakan lebih dari satu miliar orang setiap hari. Informasi lebih lanjut tentang LIXIL tersedia di http://www.LIXIL.com