Beragam Inspirasi Desain Meja Island Dapur yang Bisa Anda Tiru

Beragam Inspirasi Desain Meja Island Dapur yang Bisa Anda Tiru

Meja island dapur merupakan salah satu komponen dapur yang banyak diterapkan di hunian modern. Meja ini biasanya diletakkan di tengah ruangan dengan kursi seadanya. Ada banyak desain meja island dapur dengan berbagai ukuran dan variasi model yang minimalis, mewah, atau elegan.

Adanya meja island dapur membuat Anda leluasa saat sedang memasak. Selain itu, meja ini juga bisa Anda jadikan sebagai tempat mengobrol santai dengan anggota keluarga lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari referensi desain, yuk simak inspirasi desain meja island dapur yang bisa Anda tiru!

1. Meja Island Dapur dengan Nuansa Putih

Bagi Anda yang ingin memiliki model dapur yang simpel maka desain meja island dapur dengan nuansa putih sangat cocok ditiru. Anda bisa menambahkan vinyl dengan motif serat kayu untuk mempercantik dapur. Selain itu, tambahkan juga lampu gantung di tengah meja island dapur agar suasana lebih hidup.

Baca juga: Cara Membersihkan Wastafel yang Tepat dan Benar

2. Meja Island Dapur dengan Motif Marble

Desain meja island dapur motif marble akan membuat siapa saja yang melihat jatuh hati. Desain ini akan membuat dapur menjadi mewah, ditambah dengan kran wastafel berwarna emas yang menambah kesan mewah dapur Anda.

3. Meja Island Dapur Model Kayu dan Sederhana

Desain yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di Apartemen. Model meja island dapur ini terbuat dari kayu, serta didesain sangat mungil agar tidak banyak menyita ruangan. Ada kran meja island dapur minimalis yang menambah kesan minimalis dan juga sederhana.

4. Meja Island Dapur dengan Warna Hitam

Bagi Anda penyuka warna gelap dan ingin memiliki dapur dengan suasana industrial, desain yang satu ini layak untuk dicoba. Meja island dapur dibuat dengan motif marble berwarna hitam. Agar tidak terlalu gelap, Anda bisa menambahkan warna merah maroon di dapur serta vinyl dengan motif serat kayu. Kesan maskulin sangat didapat dari desain ini.

5. Desain Meja Island Dapur dengan Model Klasik

Desain yang satu ini menggabungkan kayu berwarna gelap dengan motif marble yang klasik. Kayu dengan warna gelap akan membuat suasana dapur tampak lebih hangat dan menyatu dengan alam. Desain meja island dapur yang satu ini membuat suasana dapur Anda tampak lebih luas, tambahkan juga kursi kayu untuk mempercantik ruangan.

6. Meja Island Dapur Minimalis

Desain meja island dapur minimalis ini sangat sesuai untuk Anda yang suka model kekinian. Meja island dapur dibuat dengan menggabungkan warna hitam dan putih. Selain itu, banyaknya laci penyimpanan di bawah meja sesuai dengan gaya dapur kekinian. Meja makan pun bisa Anda letakkan berdekatan untuk menghemat ruangan serta memudahkan Anda saat menyiapkan makanan.

Baca juga: Cara Mudah Pasang Kran Wastafel di Dapur Anda

7. Meja Island Dapur dengan Nuansa Kayu Berwarna Terang

Desain meja island dapur yang satu ini akan membuat dapur Anda menjadi hangat dan juga menampilkan kesan dekat dengan alam. Berbeda dengan model klasik yang menggunakan kayu warna gelap, kayu berwarna terang akan membuat dapur tampak modern. Selain itu, desain dapur yang diletakkan dekat dengan pintu kaca membuat pencahayaan dapur terang.

Nah, di setiap meja island dapur terdapat kran air yang memudahkan Anda untuk mencuci tangan maupun bahan makanan. Pastikan kran air yang digunakan terbuat dari kualitas yang baik serta tidak cepat bocor dan berkarat. Anda bisa menggunakan kran air dari American Standard seri Winston yang telah terbukti kualitasnya dan dipercaya banyak pelanggan.

Kran air dari American Standard memiliki aneka ragam bentuk yang bisa disesuaikan dengan meja island dapur Anda. Kran air ini juga memiliki fitur durashine yang menjadikan kran air Anda berkilau tahan lama. Untuk berbagai pilihan kran air dari American Standard, Anda bisa melihat katalog kran air dan info pemesanan di sini.

Beragam desain meja island dapur di atas bisa menjadi referensi Anda. Jangan lupa gunakan kran air dari American Standard agar meja island dapur tetap cantik.

Referensi :

1. https://www.elledecor.com/design-decorate/room-ideas/g38/kitchen-island-inspiration/

2. https://www.99.co/blog/indonesia/desain-kitchen-island/